Daftar Isi

5 Tips Sederhana Mengajak Kekasih Anda Hidup Sehat




Kebiasaan pasangan melakukan gaya hidup 'sembarangan' seringkali membuat Anda khawatir. Apabila pasangan belum bisa mengimbangi hidup sehat Anda, cobalah untuk terus mendukungnya. Dikutip dari Health Me Up, inilah cara menyemangati pasangan agar mau mengubah pola hidup sehat. 

1. Tunjukkan Manfaat Hidup Sehat
Jangan hanya memberikan nasihat, Anda perlu menunjukkan secara langsung manfaat dari hidup sehat. Beritahukan dia bahwa hidup sehat bisa membuat Anda semakin nyaman menjalani kegiatan, bebas melakukan aktivitas tanpa takut sakit jantung atau penyakit lainnya, dan merasa lebih semangat. Setelah melihat sendiri khasiatnya, pasangan akan percaya dan yakin untuk mengubah gaya hidupnya.

2. Jangan Mengomel
Omelan hanya memperkeruh suasana. Pasangan bisa merasa kesal dan tidak mau menjalankan apa yang disarankan bila Anda memberikan nasihat dengan intonasi nada tinggi. Lebih ajak ia untuk melakukan aktivitas bersama, seperti jogging pada pagi hari, pergi ke pusat kebugaran, bermain badminton bersama dan mengonsumsi makanan yang sehat.

3. Terus Semangati Pasangan
Mungkin pasangan Anda bukan seseorang yang biasa melakukan fitness atau pergi ke gym. Anda bisa menggantinya dengan olahraga yang memang disukai, misalnya renang, basket, atau jenis olahraga lainnya. Jika pasangan bingung bagaimana cara untukmemulainya, terus dukung dan ikut bergabung bersama dia. Butuh kesabaran ekstra serta semangat dari Anda selama proses perubahan gaya hidup pasangan.

4. Rencanakan Kegiatan yang Sehat Saat Liburan
Daripada hanya bermalas-malasan ketika libur, lebih baik Anda membuat rencana aktivitas fisik yang menyehatkan dan menyenangkan, seperti mendaki gunung, bermain jetski di pantai, atau bersepeda keliling kota. Buat daftar kegiatan yang bisa dilakukan berdua ketika akhir pekan. 

5. Memasak Makanan yang Sehat
Pasangan pasti sangat senang jika Anda memasak untuknya. Anda bisa buatkan dia satu paket makanan sehat setiap hari. Hal itu dapat membuat pasangan terbiasa mengonsumsi makanan yang sehat dan mengurangi makanan yang tidak baik bagi tubuh. Secara otomatis, dia pun akan mengubah kebiasaan makanannya sehari-hari.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top