Daftar Isi

Gadis Ini Tampak Tua 90 Tahun Dari Umurnya Saat Ini



Dokter sempat memvonis hidup gadis ini tak bakal mencapai usia ke-14. Namun takdir berkata lain. Setelah berulang tahun yang ke-13, ajal tak juga datang menjemput. Malahan, ia masih sempat menerbitkan sebuah buku sebelum merayakan ulang tahunnya yang ke-14.

Hayley Okines, seorang gadis asal Inggris menderita penyakit yang jarang ditemui yang bernama Progeria. Orang yang menderita penyakit ini akan mengalami penuaan dini. Meskipun umurnya baru belasan, namun penampakan tubuhnya pasti membuat orang mengira ia adalah seorang nenek yang berusia 104 tahun.

Progeria merupakan jenis penyakit mematikan yang hanya ditemukan pada 1 di antara 8 juta orang di seluruh dunia. Penyakit ini membuat penderitanya menjadi tua lebih cepat karena adanya protein mutan yang dinamakan progerin.


Selain penampilan fisik, progeria juga menggerogoti organ dalam Si penderita. Hayley sendiri sudah tak memiliki rambut. Tulangya pun amat rawan patah. Pertengahan tahun lalu dokter yang merawatnya menemukan bahwa tulang pinggulnya rawan terlepas dari posisi semula oleh karena itu ia harus memakai alat khusus untuk menahannya.

Gadis asal Bexhill, Sussex, Inggris ini terlahir tidak dalam keadaan menderita penyakit ini. Bobot dan tinggi badannya tidak mengalami proses pertumbuhan normal layaknya bayi lain.

Dokter yang memeriksanya lalu memvonis ia menderita Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS). Keluarga yang mengetahui kenyataan pahit itu tetap tabah menghadapi cobaan yang menimpanya.

Publik memberikan simpati kepada keluarga Hayley setelah ia tampil dalam film dokumenter berjudul “The Girl who is Older than Her Mother and World’s Oldest Teenager: Extraordinary People.”


Hayley sempat bertemu dengan idola remaja Justin Bieber berkat Twitter. Para follower Hayley di situs pertemanan ini membantunya mendapatkan kesempatan untuk bertemu penyanyi asal Kanada ini.

Keluarganya terus menyemangati Hayley untuk tetap berjuang. Ia menuliskan pengalamannya yang berharga dalam sebuah buku autobiografi yang baru saja terbit berjudul “Old Before My Time: Hayley Okines’ Life With Progeria”.

Orangtua Hayley berharap ada penemuan baru dalam dunia kedokteran yang bisa membantu Hayley berumur lebih panjang. Hayley sendiri tidak lantas tenggelam dalam kesedihan karena penyakit yang dideritanya.

Hayley mengatakan,”Aku rasa aku punya sebuah rencana ke depan. Aku pikir suatu saat nanti ketika aku tumbuh mungkin aku akan menikah.”

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top