Daftar Isi

Indonesia Menyusul Malaysia dan Thailand Dalam Piala Asia U-22



Kekalahan telak 1-5 atas Jepang pada pertandingan keempat kualifikasi Piala Asia U-22 kemarin, membawa Indonesia mengikuti jejak Thailand dan Malaysia. Kedua wakil Asia Tenggara itu juga gagal lolos dari grup masing-masing.
Indonesia memang masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup E kualifikasi Piala Asia U-22. Namun, kans untuk lolos ke putaran final sudah tertutup. Saat ini, Rasyid Bakri dkk. mengantongi nilai 6, hasil 2 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan.
Andai mampu mengatasi Singapura pada pertandingan terakhir grup, Garuda memang akan mendapatkan nilai 9.
Namun, mengingat salah satu grup di kualifikasi ini, yaitu Grup D, hanya memiliki lima tim, angka ini akan dikonversi. Hasil melawan tim terbawah, yang kemungkinan adalah Makau, akan dihapus.
Dengan demikian, andai menang dari Singapura sekalipun, cuma 6 angka yang didapatkan Garuda Muda. Jumlah poin kalah dari Oman yang saat ini sementara menjadi peringkat ketiga terbaik. Oman mendapatkan poin 7 dengan selisih gol surplus 3.
Malaysia dan Thailand Juga Gagal
Di lain pihak, sesama wakil Asia Tengggara, sudah terlebih dahulu masuk kotak. Malaysia duduk di peringkat ketiga grup G dengan mendapatkan nilai 9.
Thailand lebih ‘parah’ karena hanya menduduki peringkat empat di Grup F. Mereka kalah head to head dengan Laos yang ada di posisi ketiga grup tersebut.
Laos sendiri, tetap gagal mendapatkan predikat peringkat ketiga terbaik karena kalah perolehan poin dibandingkan Oman.
Kamboja, Filipina, dan Vietnam Terbenam
Wakil Asia Tenggara lain seperti Kamboja, Filipina, dan Vietnam tak berbicara banyak. Vietnam ada di posisi lima dari enam tim di Grup G. Filipina malah menjadi juru kunci grup tersebut.
Sementara, Kamboja resmi berada di peringkat lima Grup F. Mereka unggul 4 angka dari Hong Kong yang selalu kalah dalam lima pertandingan.
Myanmar Runner-Up Grup G
Yang cukup spektakuler adalah hasil yang didapatkan oleh Myanmar, yang pertandingan terakhirnya sudah digelar pada 3 Juli lalu. Timnas U-22 mereka berhasil menjadi runner-up di Grup G. Bahkan, posisi runner-up grup hanya didapatkan karena kalah selisih gol saja dari Korea Selatan. Myanmar sendiri mampu mengimbangi Korea Selatan dengan skor 0-0.
Singapura Berpeluang Lolos
Satu lagi wakil Asia Tenggara yang mungkin lolos adalah Singapura yang berada satu grup dengan Indonesia.
Andai mampu mengalahkan Garuda Muda dengan skor 2-0 di partai terakhir, Singapura akan lolos ke putaran final Piala Asia U-22. Mereka akan mengantongi selisih gol yang lebih baik daripada Oman.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top