Daftar Isi

Tips Memilih Bra Secara Benar




Keindahan tampilan luar bukan hanya ditentukan dari busana yang Anda kenakan. Bra yang pas dan nyaman juga berperan penting. Jangan sampai, karena bra yang tidak pas, penampilan Anda jadi tak sedap dipandang.

Bisa karena tali yang selalu menurun, cup yang terlalu kecil, atau lingkaran bra yang terlalu kencang. Susan Nethero, pendiri butik Intimacy Bra, memberi tahu enam langkah mudah untuk menemukan bra yang pas dan nyaman.

Selama lebih dari 20 tahun, ia berpengalaman mendampingi para wanita menemukan bra yang sesuai. Berikut langkah-langkahnya.

1. Ketahui masalah
Berdirilah di depan cermin, lalu lihat bra yang Anda kenakan. Apakah cup-nya terlalu kecil? Sangat kencang hingga membentuk bekas garis di kulit? Atau kulit terasa gatal saat mengenakannya? Anda yang paling tahu, karena Anda yang memakainya. 

Cara ini untuk mengetahui masalah bra yang dikenakan saat ini, Anda juga bisa meminta pendapat teman. Atau, jika merasa bingung, jangan malu untuk minta bantuan pramuniaga di counter pakaian dalam. Mereka memang dilatih untuk mendampingi pembeli mendapatkan bra yang pas. 

2. Coba ukuran yang tidak biasa dikenakan
Setelah mengetahui masalah, cobalah ukuran bra yang tak biasanya. Jika biasanya Anda mengenakan ukuran 36 A, cobalah ukuran lain yang lebih kecil satu ukuran dan lebih besar satu ukuran. Terutama jika Anda mencoba merek bra yang berbeda.

Lihatlah band yang melingkari tubuh, baik di area depan dan belakang. Berdiri tegak dan perhatikan apakah cup cukup pas untuk payudara, termasuk bagian di bawah ketiak. Jangan sampai terlalu kecil atau terlalu besar. Jika lipatan terlihat jelas, tandanya bra yang Anda kenakan terlalu kecil.

3. Kaitkan di pengait yang paling luar
Coba pengait dengan mengaitkannya di bagian terluar. Itu karena bra akan meregang dari waktu ke waktu, dan Anda bisa melihat tingkat kekencangannya.  

4. Kenyamanan lingkar bra
Bagian bra yang melingkari tubuh juga harus diperhatikan. Jenis bahan, ukuran, baik panjang dan lebar akan sangat berpengaruh pada kenyamanan dan tentunya tampilan. Jika Anda merasa tidak nyaman, bisa jadi lebarnya terlalu kecil atau terlalu besar.

5. Sesuaikan tali
Langsung juga sesuaikan tali bra. Letak payudara yang paling ideal adalah berada di antara bahu siku. Tak terlalu tinggi dan terlalu rendah. 

6. Kenakan tank top
Langkah terakhir, kenakan tank-top atau kemeja berbahan halus. Apakah payudara terlihat terangkat? Lipatan kulit tersamar dengan baik? Garis cup bra tak menonjol?

Jika jawabannya "ya" berarti Anda sudah menemukan bra yang pas. Namun, jika jawabannya "tidak", kembali lagi ke langkah ke dua. 
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top