Daftar Isi

Tips Memilih Busana Sesuai Lekuk Tubuh



Membeli busana yang terlalu sempit dan longgar tentunya membuat Anda yang memakainya merasa tak nyaman. Penampilan pun akan terlihat tak sedap dipandang. Jadi sebelum memutuskan untuk berbelanja baju yang diinginkan, sebaiknya ikuti tips berikut ini, agar bisa membeli busana yang sesuai dengan lekuk tubuh Anda, seperti dikutip dari Real Simple.

1. Bentuk Tubuh Buah Pir
Bentuk badan ini memiliki ciri pinggul yang besar, sedangkan tubuh bagian atas lebih kecil, layaknya buah pir. Jika Anda memiliki bentuk tubuh seperti ini, maka busana yang cocok untuk digunakan berupa rok atau celana yang melebar di bagian bawahnya. Ini akan mengalihkan perhatian mata untuk menuju bagian bawah kaki.

2. Bentuk Tubuh Jam Pasir
Ini merupakan bentuk tubuh yang terbilang proporsional dengan dada yang cukup, lingkar pinggang yang kecil, dan pinggul penuh (tapi tidak lebar). Tak heran bila banyak wanita ingin memiliki bentuk tubuh jam pasir. Sebab, lekukkan tubuhnya bisa menjadi daya tarik tersendiri yang dapat membuat setiap mata tertuju padanya.

Apabila Anda memiliki bentuk tubuh jam pasir, maka busana yang cocok untuk dikenakan yaitu pakaian yang mampu menegaskan bentuk pinggang. Perlu Anda ingat, hindarilah penggunaan blouse yang longgar dan lurus, karena akan membuat tubuh tampak lebih besar.

3. Bentuk Tubuh Segitiga
Bentuk tubuh ini biasanya memiliki ukuran bahu dan dada lebih kecil daripada pinggulnya. Untuk mengimbangi bentuk tubuh ini, hindarilah penggunaan sweater yang besar, skinny jeans, dan busana dengan material yang tipis. Pakaian yang pantas dikenakan oleh bentuk tubuh seperti ini yaitu blouse dengan motif stripe vertikal untuk memperoleh ilusi yang seimbang. Anda juga bisa mengenakan blouse berdetail v-neck.

4. Bentuk Tubuh Buah Apel
Flare skirt merupakan fashion item yang tepat untuk dikenakan Anda yang memiliki bentuk tubuh buah apel. Rok tersebut akan membantu Anda menutupi pinggul yang besar. Hindari penggunaan rok pensil yang terlalu runcing. Sebab itu hanya mempertegas pinggul Anda yang besar. Celana bermotif juga tak disarankan karena hanya akan membuat seluruh bagian tubuh Anda terlihat lebih besar dari atas hingga bawah.

Jika Anda memiliki bentuk tubuh apel dengan ukuran dada yang terlalu besar, Anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan bra yang mampu menopang keseluruhan payudara, lalu dengan pakaian beraksen v-neck.

5. Bentuk Tubuh Atletis
Apabila Anda memiliki bentuk tubuh yang atletis, tak perlu khawatir untuk menggunakan semua model busana. Pilihlah gaun yang sedikit mengembang jika tubuh Anda menjadi semakin kurus agar terlihat lebih berisi.

6. Bentuk Tubuh Lurus atau Kurus
Hindarilah penggunaan pakaian yang terlalu ketat karena akan membuat Anda terlihat semakin kurus. Busana dengan motif yang melintang dan besar dapat memperlihat tubuh Anda menjadi lebih berisi.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top