Daftar Isi

Panggilan Suara, Fitur Baru di BBM



Kendati di pangsa pasar global perangkatnya telah menciut hingga tinggal 4,3 persen, menurut data kuartal ketiga dari IDC, BlackBerry masih memiliki banyak pengguna BlackBerry Messenger yang jumlahnya diklaim mencapai lebih dari 60 juta, sebagian besar di antaranya dari Indonesia.

Nah, berkaitan dengan hal ini, RIM akan mengusung pembaruan dalam aplikasi instant messaging itu, yaitu berupa fitur panggilan suara pada BlackBerry Messenger 7 yang akan segera dirilis.

Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan panggilan suara langsung dari dalam BlackBerry Messenger 7. "Nah, untuk mengetahui apakah kontak yang ada tuju sedang online dan bisa diajak ngobrol atau tidak, Anda bisa melihat lampu hijau indikator di sini," ujar Vice President BBM and Social Communities Research in Motion, T.A. McCann, dalam sesi panel BlackBerry Jam Asia 2012, Bangkok, Thailand, Kamis (29/11/2012).

Menurut dia, ada tiga elemen kunci yang menjadi keunggulan utama BlackBerry Messenger 7. Pertama adalah "Connections" yang berarti aplikasi instant messaging ini membuat pengguna lebih mudah terkoneksi dengan teman melalui fitur identifikasi otomatis siapa saja yang bisa dihubungi lewat BBM di daftar kontak.

Kedua adalah "engagement" yang lebih kaya dengan para kontak lewat penambahan fitur anyar seperti 16 emoticon baru.

Terakhir, developer disebut McCann bisa turut memanfaatkan BBM seperti memanfaatkan API untuk menambah fitur chatting pada aplikasi ataupun memanfaatkan layanan pesan instan ini untuk menyosialisasikan produk.

Pengguna pun bisa memanfaatkan fitur panggilan suara berbasi VOIP ini untuk melakukan panggilan secara gratis, termasuk ke luar negeri.

"Itulah kelebihan utama yang kami tawarkan. Ditambah lagi, semuanya sudah terintegrasi dalam BlackBerry 10. Jadi, Anda bisa chatting dan ngobrol layaknya lewat telepon dengan mudah dan gratis dari mana saja," lanjut McCann, seraya menambahkan bahwa separuh pengguna BBM memiliki kontak internasional yang akan terbantu dengan fitur baru BBM 7 ini.

"Ini adalah versi pertama BBM yang sangat kami rekomendasikan untuk pengguna. Begitu sudah rilis sebelum musim liburan nanti, Anda sangat dianjurkan untuk mecoba BBM 7," tandas McCann.

Berita buruknya, McCann mengatakan bahwa BBM 7 hanya kompatibel dengan perangkat BlackBerry OS 6 ke atas. "Namun, nantinya kami berencana menyediakan aplikasi ini untuk perangkat OS 5 juga."
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top