Daftar Isi

5 Paket Liburan Luar Negeri Termurah



Berlibur keluar negeri ternyata tak harus mengeluarkan biaya yang begitu banyak. Bila kita hanya mempunyai bugdet sedikit ada beberapa negara yang bisa dikunjungi dan hanya mengeluarkan biaya yang relatif terjangkau.

Baru-baru ini situs perjalanan CNN Go merilis daftar lima negara yang termasuk dalam kategori memiliki paket wisata termurah. Kategori termurah itu sendiri dikarenakan berbagai aspek yang menjadi pemicu, seperti krisis ekonomi, konflik dan penurunan nilai mata uang.

Bila berminat berikut beberapa negara yang dapat dikunjungi dengan biaya murah sekarang ini, seperti dikutip dari CNN Go, Selasa (24/04).

Meksiko

Walau mengalami pelemahan nilai mata uang Peso, negara ini mampu bertahan dari badai krisis ekonomi yang melanda Eropa. Selain itu, walaupun sering dilanda kekerasan akibat pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang, Meksiko malah meraih keuntungan yang signifikan dari sektor pariwisata karena semua resor yang ada di kawasan Riviera Maya dan Cancun menurunkan harganya.

Thailand

Dengan niatan menarik kembali jutaan turis yang sempat mengalami penurunan karena bencana bajir dan ketiakstabilan politik, Thailand menggelar promosi pariwisata besar-besaran dengan menurunkan harga paket wisatanya mulai dari hotel, akomodasi dan lain-lain dengan semurah mungkin.

Myanmar

Setelah menyatakan diri pulih dari konflik politik dalam negeri, negara ini menyatakan diri siap bersaing dengan tetangganya, Thailand, untuk memberikan penawaran paket wisata yang semurah mungkin. Oleh karena itu negara ini kini telah kembali menjadi salah satu tujuan bagi kalangan wisatawan. 

Mesir

Melemahnya mata uang mesir akibat krisis pemerintahan, telah membuat negara ini berusaha meyakinkan kalangan wisatawan untuk datang kembali mengunjungi pesona pariwisatanya. Walaupun menyatakan diri aman dari konflik politik, Mesir mesti bersaing dengan Turki yang juga menawarkan destinasi menarik.

Yunani

Gejolak politik dan ekonomi Yunani telah melemahkan semua sektor kehidupan yang ada di negara ini. Mata uang yang melemah membuat semua harga jatuh, namun menjadi keuntungan bagi wisatawan untuk menikmati pesona negeri para dewa ini. 

So, jadi negara mana yang Anda pilih untuk berlibur saat ini?​
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top