Daftar Isi

Mengenal Arti Kartu Hitam Dalam Permainan Badminton




​Laga terakhir grup C cabang badminton dalam ajang Olimpiade London, yang mempertemukan antara pasangan ganda putri Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii dengan ganda putri Korea Selatan, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, berlangsung dengan cukup unik.


Bagi Anda yang menyaksikan pertandingan tersebut dini hari (31/7) tadi WIB, melalui televisi pastinya akan terkejut ketika melihat wasit menghentikan permainan dan memberikan kartu hitam kepada dua pasangan ini.



Wasit memberikan kartu hitam ini bukan tanpa alasan. Pasangan ganda putri Indonesia dan Korea Selatan ini diduga sengaja untuk kalah di pertandingan terakhir dan bermain tidak serius agar bisa menghindar dari ganda putri nomor satu dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang, yang menjadi runner-up Grup A.



Perhitungannya, siapa yang menjadi juara di grup B akan bertemu dengan runner-up Grup A, pada cabang olahraga badminton di Olimpiade London 2012.



Selain itu pertandingan sendiri sempat diberhentikan sebanyak empat kali di mana wasit memberikan teguran kepada dua pasangan ini sampai pada akhirnya memberikan kartu hitam kepada dua pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Ha Jung Eun/Kim Min Jung.



Kartu hitam dalam aturan bulutangkis berarti adalah diskualifikasi terhadap atlet yang sedang bertanding. Wasit memiliki hak untuk menjatuhkan hukuman jika melihat ada sesuatu yang dianggap melanggar sportifitas dalam sebuah pertandingan badminton.



Tapi pada pertandingan itu, meski wasit sudah memberikan kartu hitam kepada dua pasangan ini, pertandingan terus berlanjut. Pelatih Korea Selatan dan pelatih Indonesia terlihat terlibat perdebatan dengan wasit untuk menentukan apakah pertandingan dilanjutkan. 



"Saya katakan kepada Greysia/Meiliana untuk terus bertanding agar tidak terkena diskualifikasi BWF," ujar Paulus Firman, pelatih ganda putri Indonesia, dilansir dari laman resmi PBSI (1/8)



Hasil pertandingan antara Meiliana/Greysia dan Ha/Kim dimenangkan pasangan Korea Selatan dengan 3 set , 21-18, 12-21, 14-21. 



Dengan hasil ini Kim/Ha akan bertemu dengan Wang/Yu di babak perempat final dan pasangan ganda putri Indonesia Meiliana/Greysia berhasil menghindari pasangan nomor satu dunia itu. 



Meiliana/Greysia akan berhadapan dengan ganda putri Korea Selatan yang menjadi juara grup A, Jung Je/Kim HN di perempatfinal.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top