Daftar Isi

Kesalahan yang Terjadi Saat Memakai Foundation Make Up




Foundation merupakan salah satu perangkat make-up yang penting, untuk membuat wajah terlihat lebih mulus dan cerah. Manfaat foundation adalah untuk menutupi jerawat, noda hitam dan meratakan warna kulit. 

Meski foundation dapat membantu untuk mengkamuflase masalah-masalah kulit, namun hasilnya bisa juga tidak memuaskan, jika Anda salah dalam pengaplikasiannya. Seperti dilansir Become Gorgeous, berikut ini kesalahan dalam menggunakan foundation. 

1. Menggunakan Warna Foundation yang Salah
Menggunakan foundation dengan warna yang terlalu terang atau gelap, membuat wajah Anda seperti topeng dan tidak alami. Cara menentukan warna foundation yang tepat adalah dengan mencobanya di rahang Anda, karena biasanya warna di botol lebih gelap. 

2. Tekstur Foundation yang Salah
Ada berbagai jenis foundation berdasarkan teksturnya: cair, stick, powder atau oil-free. Anda harus jenis foundation yang seperti apa yang cocok untuk kulit Anda. Jika kulit kering, Anda membutuhkan foundation jenis cair, yang bertekstur lebih berminyak. Jika jenis kulit Anda berminyak, maka pilihlah foundation yang jenis mate (stick) dan noncomedogenic. 

3. Menggunakan Foundation Tanpa Memakai Pelembab
Salah satu keselahan terbesar saat menggunakan foundation adalah tidak menggunakan pelembab terlebih dahulu. Foundation bisa menggumpal dan wajah bisa terlihat kering. 

4. Foundation Tampak Terlalu Tebal
Tentu jika foundation terlihat terlalu tebal, riasan Anda akan tampak menor. Padahal Anda merasa membubuhkan foundation tidak terlalu banyak, tapi hasilnya tetap terlihat tebal. Mungkin hal itu karena Anda menggunakan pelembab yang belum benar-benar kering, dan Anda langsung menimpanya dengan foundation. Efeknya, foundation menjadi tampak tebal. Untuk itu, setelah menggunakan pelembab tunggu sekitar 2 atau 3 menit untuk memastikan pelembab Anda telah kering sempurna, baru bubuhkan foundation. 

5. Menggunakan Foundation di Penerangan yang Salah
Menggunakan foundation di ruangan yang memiliki cahaya buruk, berpotensi membuat riasan Anda salah. Foundation bisa saja terlalu tebal atau terlalu putih. Mengaplikasikan foundation di dekat jendela dengan sinar matahari menjadi pilihan yang tepat. 
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top