Daftar Isi

Pengembalian Tiket Gaga Akan Segera Dilaksanakan




Polisi sudah resmi menyatakan untuk membatalkan konser Lady Gaga yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Juni 2012, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Untuk selanjutnya, pihak penyelenggara diharapkan mengurus dengan baik pengembalian tiket konser Gaga yang bertajuk "The Born This Way Ball" itu.

"Nanti akan kita kordinasikan ke pihak EO. Itu nanti diberikan tempat dan waktu tertentu untuk pengembalian uang-uang yang sudah dibayarkan untuk membeli tiket. Tentunya dengan bukti," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Selasa 15 Mei 2012.

Polda Metro juga sudah meyiapkan beberapa alternatif tempat untuk pengembalian tiket konser Lady Gaga, tetapi semua pelaksanaanya akan diserahkan kepada pihak penyelenggara.

Sementara itu, terkait dengan usulan pemindahan lokasi di luar kota Jakarta, lanjut Rikwanto masih bisa memungkinan seperti di kota Bali. 

"Kalau dari awal sudah ditentukan di Bali mungkin tidak masalah, karena di sana kan memang lingkungannya permisif tapi kalau di Jakarta atau daerah lain harus di hormati aspek-aspek budaya yang ada," jelas Rikwanto.

Lebih lanjut Rikwanto menambahkan, meski Lady Gaga nantinya akan memakai pakaian yang normal, tetap saja bukan faktor penampilan yang menjadi alasan dibatalkannya konser itu, tetapi dilihat secara keseluruhannya.

Beberapa acuan yang menjadi pertimbangan Polda Metro Jaya untuk menerbitkan rekomendasi penolakan konser Lady Gaga, di antaranya:

Pertama, masukan dari berbagai pihak yakni MUI, yang mengatakan untuk atraksi Lady Gaga di panggung dan foto tidak pantas ditonton banyak orang, busananya terlalu sexy, mengumbar aurat, merangsang, sehingga mengharamkan nonton konser tersebut.

Kedua, beberapa fraksi di DPR menyampaikan bahwa konser terlalu vulgar, implikasinya tidak bagus, dan tidak mendidik sehingga tidak memungkinkan konser digelar di Indonesia.

Ketiga, masukan dari FUI, supaya tidak digelar karena kaitannya dengan masalah mengumbar syahwat dalam arti penampilannya.

Keempat, Lembaga Adat Besar Republik Indonesia mengatakan, perilaku Lady Gaga tidak memiliki atau tidak sesuai dengan adat ketimuran. Budaya seperti itu tidak cocok masuk ke Indonesia.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top