Daftar Isi

Langkah - Langkah Make Up Wajah Berjerawat Menjadi Mulus Seketika


Penampilan kulit ketika sedang berjerawat membuat wanita tidak percaya diri. Bintik merah, kecil dan terkadang bernanah itu memang sungguh mengganggu. Salah satu cara cepat untuk mengkamuflase penampilan wajah yang sedang buruk adalah dengan riasan. 

Namun sebenarnya, dokter kulit tidak menganjurkan menggunakan make-up tebal ketika jerawat sedang meradang. Untuk meminimalisir kondisi jerawat yang mungkin saja bisa semakin parah, Anda perlu menggunakan produk make-up yang memang cocok untuk kulit berjerawat, seperti make-up mineral. 

Ikuti tutorial make-up wajah berjerawat berikut ini yang dipaparkan Lisa Channel di You Tube. Video buatan Lisa ini sudah ditonton 1/2 juta kali.

1. Primer

Langkah pertama tentu saja menggunakan pelembab. Kemudian aplikasikan face primer (produk ini bisa ditemukan di gerai kecantikan) untuk membuat wajah tetap lembab, menutup pori dan membuat make-up lebih tahan lama. Gunakanlah face primer, setelah menggunakan pelembab. Produk face primer yang kami rekomendasikan Make-Up Forever dan MAC.



2. Foundation

Aplikasikan foundation (alas bedak) di seluruh wajah dan sedikit ditebalkan di bagian yang berjerawat. Fungsinya untuk menutupi noda-noda di wajah dan meratakan warna kulit. Gunakan brush foundation saat meratakan alas bedak tersebut. Sebaiknya pilih foundation dengan tekstur cair, karena lebih aman bagi kulit yang berjerawat, dibanding menggunakan foundation berbentuk padat.



3. Concealer

Jika jerawat belum tertutupi dengan sempurna, Anda bisa mengaplikasikan concealer dengan kuas kecil di bagian-bagian wajah yang berjerawat. Concealer akan mengkamuflase tampilan jerawat dan membuat kulit terlihat lebih mulus.


4. Bedak Tabur

Langkah terakhir adalah menggunakan bedak tabur. Bedak tabur akan menyerap minyak wajah, sehingga riasan bisa tahan lama. Selain itu, bedak tabur memiliki partikel yang kecil, sehingga kandungannya lebih ringan dibanding bedak tabur atau two way cake. Gunakan brush yang agak besar untuk menaburkan bedak bubuk tersebut, agar hasilnya lebih merata.


5. Tampilan Akhir

Lihatlah wajah model pada bagian atas. Kulitnya tampak mulus, tanpa adanya noda jerawat. Selamat berdandan!


  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top