Daftar Isi

Rawatlah Kulit Tubuh Seperti Merawat Kulit Wajah !




Tak ada yang meragukan pentingnya merawat kecantikan kulit, terutama kulit wajah. Bahkan hampir semua perempuan saat ini melakukan perawatan khusus untuk merawat kecantikan wajahnya. Tetapi bagaimana dengan kulit tubuh Anda secara keseluruhan, sudahkah Anda melakukan perawatan yang sama?

"Bukan rahasia lagi bahwa perempuan kerap kali lebih memperhatikan perawatan wajah dibanding perawatan tubuh lainnya. Bahkan mereka tak segan untuk merogoh biaya yang lebih banyak untuk melakukan perawatan wajah. Padahal permasalahan kulit tubuh sebenarnya sama kompleksnya dengan permasalahan kulit wajah," tukas Hilda Kitti, Brand Manager Vaseline, saat peluncuran Vaseline Healthy White Perfect 10 di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (17/4/2012) lalu.

Lebih fokusnya perawatan pada kulit wajah ini disebabkan oleh faktor kulit wajah yang lebih sering terpapar polusi ketimbang kulit bagian tubuh lainnya. Selain itu, masih banyak orang yang menganggap bahwa kulit wajah lebih banyak diperhatikan orang, dan berfungsi sebagai penentu kecantikan seseorang.

"Di Indonesia sendiri sebagian besar orang memang masih kurang adil dalam memberikan perhatian pada kulit tubuh, dibandingkan wajah. Kulit wajah setiap hari dirawat dengan berbagai krim, namun kulit tubuh baru dirawat setelah ada keluhan sakit," papar dr Abraham Arimuko, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, dalam acara yang sama.

Anggapan bahwa kulit wajah lebih sensitif ketimbang kulit pada bagian tubuh lain, juga membuat perhatian lebih difokuskan pada area wajah. Padahal, menurut Abraham, kulit tubuh dan kulit wajah tersusun dari struktur kulit yang sama, bahkan ada beberapa bagian kulit tubuh juga yang juga sensitif seperti kulit wajah. Perbedaannya hanya terletak pada ketebalan kulitnya saja, dan satu-satunya masalah yang dihadapi sebenarnya hanya waktu yang dibutuhkan kulit untuk menyerap formula perawatan yang diberikan dan mendapatkan hasil yang maksimal dari perawatan tersebut.

"Maka sebenarnya, tak ada alasan untuk lebih merawat kulit wajah saja, karena kulit wajah sebenarnya hanya memiliki luas sekitar sembilan persen dari kulit tubuh," bebernya.

Kulit wajah dan kulit tubuh pun memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada kulit wajah dan kulit tubuh, perawatan yang dibutuhkan pun berbeda-beda. Menurut Abraham,  perawatan yang ideal untuk kulit harus mengandung pelembab, anti ultraviolet, antioksidan, sampai berbagai bahan lain yang bisa memperbaiki fungsi dan penampilan kullit, mencerahkan, memperkuat, serta membuat kulit menjadi lebih halus.
"Seiring bertambahnya usia, regenerasi sel kulit di tubuh juga mengalami perlambatan seperti halnya pada wajah, karena proses penuaan terjadi serentak di seluruh tubuh. Oleh karena itu, kulit tubuh membutuhkan perawatan sedini mungkin sebelum terlambat, dan sebelum muncul berbagai masalah lain, sehingga kulit menua lebih cepat di seluruh tubuh," pungkasnya.

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top