Daftar Isi

Wah, Borobudur Duduki Peringkat Pertama Dari 27 Tempat Wajib Dikunjungi di Dunia Sebelum Meninggal!!




Di keheningan Borobudur, sesaat sebelum fajar menyingsing. Dari ufuk timur, muncul semburat cahaya jingga dari balik Gunung Merapi. Matahari pun perlahan muncul dan menebarkan sinar keemasan yang menyingkirkan kabut, memantul dengan indah di stupa dan lorong candi. Menerangi wajah damai Sang Budha.


Menyaksikan matahari terbit dari candi Budha terbesar di dunia itu adalah pengalaman yang luar biasa, bahkan untuk sebagian orang, menggetarkan jiwa.

Untuk itulah situs CNN Go Juni lalu menempatkan Borobudur kala matahari terbit di peringkat pertama 27 tempat yang wajib dikunjungi sebelum mati, yang akan kembali mengingatkan betapa luar biasanya dunia.
Borobudur mengalahkan serangkaian tempat ternama dunia, misalnya Taj Mahal yang ada di urutan 15, Petra di Yordania di urutan 21, atau Sydney Harbour di peringkat 12. 


Ini adalah prestasi ketiga Borobudur setelah mendapatkan status Situs Warisan Dunia UNESCO dan rekor Guinness World Records sebagai situs arkeologis Candi Budha terbesar dunia. 



Menanggapi itu,  Direktur Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan Ratu Boko (Persero), Purnomo Siswoprasetjo mengaku sangat bangga. Borobudur kembali diakui dunia. 



"Terutama untuk sunrise-nya. Karena Candi Borobudur merupakan tempat yang paling indah untuk menikmati matahari terbit. Ini yang menilai adalah CNN," kata dia kepada VIVAnews, Senin, 6 Agustus 2012.



Penilaian tersebut, dikatakan dia, dilakukan secara independen oleh CNN. Selain itu, peringkat Borobudur yang bertengger di urutan pertama itu berhasil mengalahkan sejumlah obyek wisata di dunia.



"Yang di bawah Borobudur itu masih banyak sekali. Bahkan bisa mengalahkan Taj Mahal yang peringkatnya ada di bawah Borobudur," tuturnya.



Dengan hasil itu, ia pun mengaku sangat mengapresiasi hasil penilaian tersebut. Pihaknya juga akan menjaga supaya turis yang datang tetap bisa dilayani dengan baik.



"Kita berharap jumlah turis yang datang ke Borobudur semakin banyak. Pastinya hasil penilaian dari CNN sebagai tempat paling indah akan menambah kunjungan wisatawan," ujar dia. Daftar 27 peringkat CNN bisa dilihat di tautan ini. 
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top