Daftar Isi

Liverpool Bantai Chelsea !




Liverpool akhirnya menuntaskan dendam mereka kepada Chelsea, atas kekalahan di Final Piala FA pekan lalu. Meski sudah tak berpengaruh terhadap posisi mereka dalam perburuan tiket Liga Champions, Liverpool tetap tampil bersemangat. The Reds berhasil membantai The Blues dengan skor 4-1, dalam pertandingan Liga Premier Inggris, di Stadion Anfield, Rabu (9/5/2012).
Meski tampil tanpa kekuatan penuh, termasuk kapten Steven Gerrard yang tidak diturunkan oleh pelatih Kenny Dalglish, pemain Liverpool tetap bersemangat. Sejak awal pertandingan mereka langsung tampil menekan.
Sementara Chelsea yang juga tampil tanpa kekuatan penuh, justru tampil tidak seperti biasanya. Michael Essien, Oriol Romeu, Ramires, dan Florent Malouda yang diturunkan Roberto Di Matteo di lini tengah, kalah bersaing dengan para gelandang Liverpool.
Liverpool membuka keunggulan mereka di menit ke-19, setelah Michael Essien membuat blunder gol bunuh diri ke gawang sendiri. Gol itu berawal dari aksi individu Luis Suarez di sisi kiri pertahanan Chelsea. Menggiring bola sendirian, Suarez lolos dari hadangan para pemain belakang Chelsea.
Setelah memasuki kotak penalti Chelsea, Suarez menyodorkan umpan kepada Andy Carroll. Namun bola justru bergulir ke gawang Chelsea, setelah mengenai kaki Essien yang mencoba memotong umpan Suarez tersebut. Liverpool pun unggul 1-0.
Enam menit kemudian Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 2-0, setelah Jordan Henderson membobol gawang Ross Turnbull. Kali ini gol tercipta berkat serangan balik cepat yang dilakukan pemain Liverpool. John Terry yang mencoba memotong bola umpan terobosan, justru terpeleset. Henderson pun leluasa menggiring bola ke lini pertahanan Chelsea tanpa hadangan pemain lawan. Ia kemudian menaklukkan Ross Turnbull dan membuat Liverpool unggul 2-0.
Dua gol itu membuat Liverpool makin bersemangat. Selang tiga menit kemudian, The Reds mencetak gol ketiga, kali ini melalui sundulan Daniel Agger. Gol ketiga berawal dari tendangan sudut di sisi kanan pertahanan Chelsea. Andy Carroll menyambut bola dengan sundulan, dan mengumpankan bola kepada Agger. Pemain belakang liverpool itu kemudian meneruskan umpan Carroll dengan sundulan pelan ke gawang Chelsea, sekaligus mengubah skor menjadi 3-0.
Di pengujung babak pertama, Liverpool berpeluang memperbsar keunggulan menjadi 4-0. Pelanggaran yang dilakukan Branislav Ivanovic terhadap Carroll di dalam kotak penalti Chelsea, membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk Liverpool.
Sayangnya Stewart Downing yang menjadi algojo penalti, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Meski berhasil mengecoh kiper Chelsea, namun bola tendangan Downing justru membentur tiang gawang Chelsea. Carroll yang menyambut bola rebound juga gagal memaksimalkannya. Bola tendangan Carroll justru mengarah ke luar lapangan.
Di awal babak kedua Chelsea sempat menipiskan kekalahan menjadi 3-1. Gol balasan Chelsea diciptakan pemain tengah asal Brasil, Ramires, di menit ke-50. Berawal dari umpan tendangan bebas yang dieksekusi Florent Malouda di luar kotak penalti Liverpool, Ramires berhasil menyambut bola dan membobol gawang Liverpool, sekaligus mengubah skor menjadi 3-1.
Liverpool kemudian kembali memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-1, saat menjamu Chelsea dalam pertandingan Liga Premier Inggris, di Stadion Anfield, Rabu (9/5/2012).
Gol keempat Liverpool diciptakan oleh Jonjo Shelvey di menit ke-61. Gol itu berawal dari blunder kiper Chelsea, Ross Turnbull, yang salah membuang bola. Bermaksud membuang bola backpass, si kulit bundar hasil tendangan Turnbull justru jatuh di kaki Shelvey. Pemain bernomor punggung 33 itu pun dengan leluasa menendang bola ke gawang Chelsea yang sudah kosong, karena ditinggal Turnbull. Liverpool unggul 4-1.
Di sisi waktu pertandingan, Chelsea berusaha menipiskan kekalahan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 4-1 untuk kemenangan Liverpool.
Dengan kemenangan ini, Liverpool sementara berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 52. Sementara Chelsea tertahan di posisi ke-6, dengan nilai 61.
Susunan pemain:
Liverpool: José Reina, Glen Johnson, Daniel Agger, Jamie Carragher, Martin Skrtel, Maxi Rodríguez, Jordan Henderson, Stewart Downing, Jonjo Shelvey, Luis Suárez, Andy Carroll
Cadangan: Dirk Kuyt, Martin Kelly, Sebastián Coates, Jay Spearing, Raheem Sterling, Craig Bellamy, Doni
Chelsea: Ross Turnbull, Branislav Ivanovic, Paulo Ferreira, John Terry, Ryan Bertrand, Michael Essien, Oriol Romeu, Ramires, Florent Malouda, Fernando Torres, Daniel Sturridge
Cadangan: Henrique Hilário, Salomon Kalou, Ashley Cole, Juan Mata, Sam Hutchinson, Romelu Lukaku, Frank Lampard
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top