Daftar Isi

Susah Menghafal Karena Ada Cekungan di Bagian Belakang Kepala




Dok, saya mau bertanya, saya memiliki sebuah cekungan kecil pada kepala bagian belakang, persisnya satu garis lurus dengan mata ke belakang, cekungan ini terjadi akibat terjatuh ke belakang ketika saya kelas 3 SD, ketika jatuh nafas saya terhentak dan bernafas tidak teratur, setelah kejadian ini secara tidak langsung saya mengalami penurunan kemampuan otak dalam ingatan, konsentrasi.

Pada kelas satu dan dua SD saya selalu masuk dalam 10 besar, tetapi hingga saya kelas SMA kelas 2 sekarang ini saya sulit masuk 10 besar. Saya juga sulit menghafal suatu bacaan, dan kadang tidak ingat nama teman sekelas.

Apakah cekungan ini menimbulkan kanker atau tumor otak? Akhir ini saya sering pusing disertai mual, sulit konsentrasi, gangguan penglihatan, kehilangan memori atau ingatan. Mohon penjelasannya. Terimakasih

Suryo (Pria Lajang, 17 tahun), kusumaxxx@yahoo.co.id
Tinggi Badan 170 cm dan Berat Badan 45 kg

Jawaban:

Penurunan daya ingat bisa disebabkan oleh banyak faktor. Contohnya : benturan, anemia (kurang sel darah merah), insomnia (susah tidur), kekurangan gizi tertentu, tumor, dll.

Untuk pemeriksaan yang disarankan antara lain : MRI / CT scan bagian otak. Dan apabila ditemukan tumor pada bagian otak, bisa melakukan pengobatan minimal invasive tanpa pembedahan seperti radioterapi, pengobatan sinar gamma, local kemo, hingga radiofrecuency ablation.

Prof. Dr. Li Yuan Zhong
Adalah dokter di Rumah Sakit Modern Hospital Cancer, Guangzhou yang merupakan rumah sakit swasta yang telah diakui Departement Kesehatan Pemerintah China, dibawah naungan yayasan group 'Bo Ai'.

Pusat konsultasi cabang di Jakarta ada di Gedung Menara Citicon Lantai 11 Blok C2, Jl. Jend S Parman kavling 72 slipi, Jakarta Barat. Nomer telepon: (021) 999 333 80, (021) 920 88881, (021) 2930 8708, (021), 2930 8709 0818197758.

Cabang Surabaya di Jl HR Muhammad 75A Surabaya, dan no telp 031-7315222.
Alamat Website:
www.cancerhospital.co.id
http://www.asiancancer.com/
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top