Daftar Isi

5 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Amerika




Mau tahu, jenis pekerjaan apa yang memiliki bayaran tertinggi di Amerika? Jawabannya ada dalam artikel berikut ini. 

Sebagian besar posisi puncak ternyata ditempati oleh pelaku medis rumah sakit yang memiliki spesialisasi beragam. Berapa sih gaji mereka? Simak artikelnya berikut:

1. Dokter Bedah (Rata-rata $219,770/bulan)
Bedah atau pembedahan adalah spesialisasi dalam kedokteran yang mengobati penyakit atau luka dengan operasi manual dan instrumen. Ahli bedah (surgeon) dapat merupakan dokter, dokter gigi, atau dokter hewan yang memiliki spesialisasi dalam bidang ilmu bedah.
2. Anestesiologis (Rata-rata $211,750/bulan)
Anestesi secara umum berarti suatu tindakan menghilangkan rasa sakit ketika melakukan pembedahan dan berbagai prosedur lainnya yang menimbulkan rasa sakit pada tubuh. Istilah anestesi digunakan pertama kali oleh Oliver Wendel Holmes Sr pada tahun 1846.
Anestesi dilakukan oleh dokter spesialis anestesi atau anestesiologis. Dokter spesialis anestesiologi selama pembedahan berperan memantau tanda-tanda vital pasien karena sewaktu-waktu dapat terjadi perubahan yang memerlukan penanganan secepatnya.

3. Dokter Bedah Mulut dan Maksilofasial (Rata-rata $210,710/bulan)
Bedah mulut dan maksilofasial adalah bedah untuk mengobati berbagai macam penyakit, luka, dan cacat pada wajah, leher, kepala, rahang, dan bagian dalam mulut. Cabang bedah ini adalah salah satu cabang spesialisasi bedah yang diakui secara internasional. Profesi dan spesialisasi Bedah Mulut & Maksilofasial berkembang mulanxa dari sebutan yang sederhana yaitu Bedah Mulut (Oral Surgery). Di banyak negara sebutan ini melekat pada dokter gigi praktisi yang mempunyai ketertarikan khusus terhadap bidang yang menyangkut aspek bedah dalam menjalankan profesinya.

Bedah Mulut dan Maksilofasial (Oral & Maxillofacial Surgery). Maxillo berasal dari bahasa latin yang berarti rahang, facial juga berasal dari bahasa latin yang menunjukan keahlian spesialisasi ini untuk melakukan tindakan bedah di daerah wajah.

4. Ortodontik/Dokter Gigi (Rata-rata $210,710/bulan)
Ortodontik adalah spesialisasi utama kedokteran gigi yang berkaitan dengan studi dan perawatan maloklusi yang mungkin akibat dari ketidakteraturan gigi, hubungan rahang yang tidak proporsional, atau keduanya. Perawatan ortodontik dapat fokus pada perpindahan gigi saja, atau dapat menangani kontrol dan modifikasi pertumbuhan wajah. Perawatan ortodontik dapat dilakukan semata karena alasan estetika berkaitan dengan meningkatkan penampilan umum dari gigi pasien. Namun, ada ortodontis yang bekerja untuk merekonstruksi seluruh wajah daripada berfokus secara eksklusif pada gigi.

5. Obstetri (Kebidanan) dan Ginekologi (Rata-rata $206,190/bulan)
Obstetri dan ginekologi adalah dua bedah-medis spesialisasi yang berhubungan dengan organ reproduksi wanita hamil dan tidak hamil, masing-masing sering dikombinasikan untuk membentuk spesialisasi medis tunggal dan program pelatihan pascasarjana.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top